Cara Jadi Pro Player Tank di Mobile Legends

Di postingan kali ini kita akan bersifat dasar. Kali ini kita akan membahas tentang Tank, Role yang masih banyak dihindar dengan berbagai macam alasan. Tank merpakan kunci utama pada permainan tim.

Jadi di sini akan dijelaskan apa saja yang perlu dilakukan dan bagaimana menggunakan Tank secara bijak.

Buat yang sudah mengerti bisa menutup postingan ini atau berbagi ilmu di kolom komentar secara pintar dan sopan.

TIPE – TIPE TANK
Tank itu memiliki jenis tipe bermain yang berbeda. Dan kita akan bagi menjadi 3 tipe tank, yaitu :
1. Agressive Tank
2. Defensive Tank
3. Supportive Tank

1. AGGRESSIVE TANK
Biasanya tipe Aggressive Tank adalah hero yang dapat menekan lane musuh dari awal game dimulai. Hero yang cocok digunakan untuk Tank Agressive adalah Tank yang dari awal sudah memiliki Damage Skill yang tinggi atau memiliki Skill Stun/Slow, di mana akan membuat lebih mudah untuk menekan dan membunuh musuh di awal game.

Contoh : Grock dengan damagenya yang tinggi, Hylos dengan Slow-nya yang sangat mengganggu, atau Lolita dengan Stunnya.

2. DEFENSIVE TANK
Tank Defensive biasanya adalah Tank yang dari awal sudah memiliki HP yang tinggi dan tebal, atau memiliki skill yang dapat melindungi lane dari serangan musuh.
Tank Defensive memang bukan pilihan utama untuk melakukan ganking di awal game. Tapi, ketika mereka sudah naik ke level 4, mereka adalah kunci utama dalam Teamfight.

Contoh :
Minotaur dengan ultinya yang memiliki area stun, atau akai dengan putaran maut nya yang dapat menjepit musuh di dinding.

3. SUPPORTIVE TANK
Tugas utama dari Tank Supportive adalah melindungi carry atau Midlaner dari serangan musuh dan Open map dengan cara mengecek area / rumput di sekitar tempat farming Carry.

Contoh :
Lolita dengan Shield nya dapat melindungi Carry dari serangan musuh pada saat farming.

TIPS LANING

Jika kalian sudah mengerti dan memahami tipe tank selanjutnya kita akan membahas lane permainan dari Tank.

Tank yang baik memiliki kemampuan dalam :
– LANING
– TEAM FIGHT
– MENENTUKAN BUILD
– MEMILIKI TANK YANG TEPAT DALAM GAMEPLAY

– TIPS LANING
* Ketika game gimulai, pilihlah lane dengan bijak, dan langsung menuju ke tempat Lane Carry berada, kemudian membuka map dan mengecek rumput di sekitar Lane itu apakah ada musuh atau tidak.
* Berikan semua Exp dan Uang untuk Carry, dengan cara membeli item awal Roam (Wooden Mask). Jangan lupa untuk membantu Carry membunuh Jungle dan Buff.
* Selalu Perhatikan Minimap.
Contoh : Ketika posisi mid musuh menghilang, segera membuka map di area sekitar Carry atau bisa juga denga cara bersembunyi di rumput sehingga Carry akan mendapat penglihatan map yang luas dan tau apakah dia akan digank oleh musuh atau tidak.
* Berikan Kill kepada Carry jika memungkinkan.
Jangan pernah mengambil Kill jika Carry bisa mengambil Last Hit musuh.
Contoh : ketika musuh sedang sendirian, Tank harus memberikan kill kepada Carry. tetapi, kalau sedang dalam Teamfight dan Carry dalam posisi tidak bisa memberikan Last hit kepada musuh, maka Tank boleh melakukan Kill kepada musuh tersebut
* Prioritaskan untuk melindungi Carry apapun yang terjadi, Buatlah Carry tetap hidup dan jangan sampai mati.
Contoh : Ketika Carry dikejar oleh musuh, Tank jangan pernah lari duluan ke balakang Carry, biarkan Carry untuk mundur duluan dan lindungi Carri dari kejaran musuh agar Carry tidak mati.
Lebih baik Tank yang mati daripada harus Carri yang mati.

– TEAMFIGHT
ketika melakukan Teamfight, maka tugas Tank akan dibagi 2, yaitu :
* Yang pertama, sebagai Initiator, tugasnya adalah fokus untuk membuka Teamfight, menjadi tameng untuk Team dan mengincar Carry musuh.
* Yang kedua adalah sebagai Pelindung, yaitu melindungi Carry dari serangan musuh yang mengincar Carry, biasanya Assasin atau Tank musuh. Selalu dekat dengan posisi Carry agar musuh tidak berani menculik Carry.

– ITEM BUILDING
Tipe Tank sudah tahu, Laning Sudah, Teamfight sudah juga. Nah selanjutnya juga penting untuk mengetahui item building dari seorang Tank.

Ketika menggunakan Tank, salah satu yang harus diperhatikan adalah Item apa saja yang perlu dibuat jangan sampai salah atau ngasa lmembuat Item building ya.

1. Tipe Damage dari Komposisi Tim Musuh.
Jika musuh lebih banyak menggunakan Hero dengan Tipe Damage Mage, maka buatlah item yang memiliki Magic Resist lebih banyak dari pada yang armor.

Sebaliknya, jika musuh lebih banyak menggunakan Hero dengan tipe Damage Physical, maka sebaiknya buatlah banyak Item yang memberikan Armor daripada Magic Resit.

– MEMILIH TANK YANG TEPAT
Bijaklah dalam memilih Tank yang akan dipakai, karena tidak semua Tank cocok digunakan untuk melawan semua Hero, Contohnya :

* Johnson :
Gunakanlah Johnson ketika musuh lebih banyak memiliki Hero yang memberikan Physical. Karena Passive Johnson adalah dia akan mendapatkan Shield sesuai dari Armor-nya dia. Semakin tinggi armor Johnson maka semakin besar Shield yang didapat

* Belerick :
gunakanlah Belerick jika musuh menggunakan Hero yang memberikan damage Multiple atau secara terus menerus (Contoh : Claude, Kimmy), karena Skill Passive dari Belerick adalah membalikan Damage ke musuh terdekat.

Nah sekarang kamu sudah memahami cara pemakaian Tank. Memainkan Tank tidak hanya asal-asal tapi dibutuhkan kesabaran dan kerjasama tim yang baik. Dan user Tank juga harus mengerti Skill hero juga, Nah jika kamu ingin menjadi Pro Player kamu juga harus Bisa memainkan Hero role Tank ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *