Desain dinding kamar dengan cat tembok


1. Bersihkan Tembok dari kotoran dan debu

Sebelum mulai melukis tembok anda dengan cat tembok, pastikan dulu dinding yang anda lukis benar-benar bersih dari debu dan kotoran. Dengan demikian, cat yang Anda gunakan dapat menampilkan warnanya dengan sempurna dengan keseimbangan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Setelah Anda yakin dengan kebersihan tembok, cara melukis tembok dengan cat ini hendaknya Anda awali dengan warna dasar. Tujuannya adalah untuk memperkuat daya lekat cat berikutnya. Anda dapat menggunakan warna dasar cat, putih ataupun warna netral yang lain. Tetapi disarankan Anda menggunakan warna dasar putih.

Warna cat dasar putih ini akan member keuntungan pada saat Anda menyapukan warna-warna berikutnya. Keuntungan itu antara lain adalah irit dan memberi kesan halus pada warna-warna berikutnya.

2. coret pensil berwarna anda pada buku bergambar (coloring page)

anda dapat mencoret-coret buku gambar anda dengan warna yang anda inginkan, coba membuat pola dan susunan warna yang andai sukai, jangan lupa untuk mencoba mencampur berbagai warna di buku gambar anda dan perhatikan warna apa yang cocok pada tembok berwarna putih. jika anda sudah menemukan warna yang cocok tinggal membeli warna cat tembok ditoko terdekat. pastikan membeli cat tembok yang memiliki kualitas yang bagus.

3. cari gambar desain yang anda suka

temukan inspirasi desain tembok yang anda suka, cobalah dengan cara mencari gambar diinternet dengan keyword wall printing decoration. pilihlah salah satu gambar yang anda suka dan coba padukan dengan warna yang sudah anda pilih tadi. jika cocok coba mulai membuat kereasi menarik pada diding kamar rumah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *